BlackRock CIO Mengatakan Perusahaan Dapat Meningkatkan Eksposur Bitcoin ‘Sangat Kecil’, Berpikir Potensi Kenaikan BTC Itu Nyata

Lebaknews.com – Kepala investasi BlackRock Rick Rieder dilaporkan mengatakan perusahaan mungkin melihat peningkatan kepemilikan Bitcoin (BTC).

Berbicara di podcast Take On the Week Wall Street Journal, Rieder, yang mengawasi pendapatan tetap global dan merupakan kepala alokasi global di BlackRock, mengatakan bahwa raksasa manajemen aset hanya memiliki jumlah BTC yang “sangat kecil”.

Sebagaimana dikutip dari laman dailyhodl.com, CIO mengatakan eksposur BlackRock terhadap BTC dapat berkembang seiring dengan sikap publik terhadap aset kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar.

“Waktu akan memberi tahu apakah itu akan menjadi bagian besar dari kerangka alokasi aset … Saya pikir seiring waktu, orang menjadi semakin nyaman dengannya.

Jika ada semakin banyak penerimaan, sekarang kita memiliki lebih banyak kendaraan yang dapat dimanfaatkan orang untuk merasa lebih nyaman dengan memilikinya dan membelinya dan menjualnya dan melikuidasinya … Ketika Anda mendapatkan semakin banyak orang yang mengadopsinya sebagai aset, kami pikir potensi kenaikannya nyata, yang telah diakui baru-baru ini. ”

BlackRock, yang saat ini merupakan manajer aset terbesar di dunia, berhasil meluncurkan iShares spot Bitcoin exchange-traded fund (ETF) bulan lalu dan dilaporkan telah mengumpulkan BTC senilai miliaran dolar untuk mendukungnya.

Dalam sebuah wawancara di Squawk Box CNBC, CEO BlackRock Larry Fink mengatakan bahwa dia percaya Bitcoin adalah aset penyimpan nilai yang sah yang dapat melindungi terhadap masa ketidakpastian – mirip dengan emas tetapi dengan bonus tambahan dari pasokan yang lebih langka.

“Saya percaya pada [Bitcoin] karena saya percaya itu adalah sumber alternatif untuk memegang kekayaan. Saya tidak percaya itu akan menjadi mata uang. Saya percaya ini adalah kelas aset. Saya pikir kita akan membuat mata uang digital. Kami akan menggunakan teknologi untuk itu. Kita akan menggunakan blockchain …

Saya percaya [Bitcoin] naik jika dunia lebih takut, jika orang takut akan risiko geopolitik, jika mereka takut akan risiko mereka sendiri. Ini tidak berbeda dengan apa yang diwakili emas selama ribuan tahun. Ini adalah kelas aset yang melindungi Anda. Dan tidak seperti emas, di mana kami memproduksi emas baru, kami hampir mencapai batas atas jumlah Bitcoin yang akan dibuat. ”

Disclaimer : Konten di situs ini tidak boleh dianggap sebagai saran investasi. Investasi bersifat spekulatif. Saat berinvestasi, modal Anda berisiko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ole777

Ole777