Jelang Hari Raya Kurban, Pengusaha Arang Rumahan di Lebak Meningkat

lebaknews.com, LEBAK- Menjelang hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah perajin Arang Rumahan di Lebak Banten. Salah satu nya Rumah Produksi Arang milik Ebih ( 45 ) Warga Kampung Turus Elor, Desa Sukadaya, Kecamatan Cikulur, Kamis ( 30 Mei 2024 )

Dalam beberapa hari ini produksi arang nya meningkat drastis akibat banyak nya permintaan dari beberapa pasar seperti Jakarta, Tanggerang dan Bekasi.

“Alhamdulillah jelang Idul Adha ini ada peningkatan, biasa sehari produksi 2 sampai 3 kwintal, yang biasanya pesanan tidak banyak. Saya sangat bersyukur mendekati Idul Adha Tahun ini pesanan meningkat, “kata Ebih saat di temui di Rumah nya.


Selain di gunakan untuk membakar daging atau sate saat merayakan Hari Raya Kurban, peningkatan produksi di sebabkan tingginya permintaan arang di sejumlah pasar.

Ebih mengungkapkan, pesanan arang di dominasi oleh para pedagang untuk di jual kembali secara eceran. Para pedagang sengaja menumpuk stok untuk melayani pembeli saat Hari Raya Idul Adha.

“Peningkatan datang dari pedagang, biasanya mereka stok untuk di jual eceran,” terangnya.

Sementara itu pedagang asal Tanggerang Saen (50) menyampaikan, menjelang Idul Adha ini penjualan arang di tempat nya meningkat. Ia mengaku sekali bawa dari perajin arang sekitar 70 Hingga 80 karung dalam waktu satu minggu.

“Saya menjual di pasar wilayah tanggerang, di tempat saya di jual perkarung dengan harga Rp. 45.000 sampai Rp. 50.000 per karung tergantung ukurannya,” terangnya (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ole777

Ole777