Penjabat Bupati Lebak Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

Lebaknews.com, Lebak – Penjabat Bupati Lebak Iwan Kurniawan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Lebak mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara daring yang digelar pada Senin, 12 Februari 2024.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam paparannya adanya Pemilu serentak ini akan berdampak pada stabilitas harga bahan pokok di pasaran. Inflasi pada januari 2024 mencapai 2,57% yang didominasi oleh bahan pangan. Indeks inflasi dipengaruhi oleh beberapa komoditas seperti beras, cabai, daging ayam ras dan gula pasir. Ia meminta pemerintah daerah untuk melakukan pengecekan ke pasar untuk mengetahui cadangan pangan di daerah masing-masing.

Baca Juga : PEMUDA LEBAK SELATAN : Onekraft Gelar Seminar Kewirausahaan “Generasi Muda Siap Berwirausaha”

Meskipun secara nasional inflasi saat ini masih relatif terkendali, Tito mengungkapkan untuk beberapa daerah yang angka inflasi masih tinggi untuk berkoordinasi dengan pihak terkait dalam upaya penanganan inflasi di daerah. Ia juga meminta untuk mewaspadai adanya potensi cuaca buruk yang menyebabkan gagal panen di beberapa daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ole777

Ole777